DRAFT

Hati

Rio Draft

Tidak peduli berapa lama kegelapan telah merajalela, ketika kita menyadari bahwa ada kegelapan dan kita menginginkan cahaya, kita tidak perlu melihat ke tempat lain. Jika kita mempunyai sebuah lentera, kemudian secepat kita menyalakannya, secepat itu pula cahaya akan muncul tepat di mana terdapat kegelapan sebelumnya. Kita tidak perlu mencari ke tempat lain. Kegelapan akan menghilang tepat di mana ada cahaya.

Dengan cara yang sama ketika pikiran tidak berada dalam kedamaian, kita tidak perlu mencari kedamaian di tempat lain. Kegelisahan muncul dari sebuah keasyikan yang tidak terlatih atau buruk, sedangkan kedamaian muncul dari kegemaran baik yang terlatih tepat di tempat yang sama.

Ketika kita telah mengembangkan sebuah keasyikan baik yang membuat pikiran berada dalam keadaan damai, kita harus memeliharanya dan mempertahankan keadaan damai tersebut dengan baik. Selama keasyikan-keasyikan ini menguasai hati, hati akan mempertahankan kedamaiannya.

Jadi kita tidak perlu mencari kebaikan di tempat lain, yang hanya akan mengacau dan menipu hati. Kita harus selalu melihat ke dalam hati kita sendiri, melihat apakah ia sudah dalam keadaan baik atau tidak.

Picture of Rio

Rio

Secangkir bintang yang sengaja dinaskahkan agar tetap hidup, sampai sisa waktu yang ada menjadikannya sejarah.